Sekte Di India Mempercayai Urine Sapi Perawan Sebagai Obat

Sekte Di India Mempercayai Urine Sapi Perawan Sebagai Obat - Ada ada saja kepercayaan di India. Sebuah sekte di India yang menganggap seekor Sapi adalah binatang suci. Didalam ajaran ini seekor Sapi di puja, di keramatkan, bahkan di minum air kencingnya. Mereka percaya bahwa Sapi betina yang masih perawan air kencingnya berkasiat obat.

Adalah sebuah sekte dari agama Hindu di India tepatnya di Agra mempunyai kebiasaan unik. Setiap pagi masyarakat desa ini berkumpul dan mengantri untuk mendapatkan air kancing seekor Sapi. Kandang sapi milik Singhal, seorang pendiri yayasan Gaushala setiap pag selalu di penuhi orang. praktik ini sudah terjadi sejak 12 tahun silam. Awalnya sedikit lama kelamaan bertambah banyak setelah berita tentang kasiat air kencing Sapi ini menyebar.


Kasiat air kencing ini dikatakan oleh Singhal dapat mengobati berbagai macam penyakit. Diantaranya kanker, diabetes, sakit perut, TBC, tumor hingga masalah kebotakan. Pendeta Hindu, Ramesh Gupta mengamini hal tersebut dengan mengatakan bahwa kasiat air kencing Sapi tertulis dalam kitab suci Wedha. Beliau sendiri telah mempraktekan minum urine Sapi ini sejak 10 tahun. Diabetes yang di deritanya berangsur baik setelah minum urine ini.




Banyak juga orang yang mempertanyakan dan meragukan kasiat urine sapi ini, tetapi bagi Singhal hal tersebut tidak membuatnya bekecil hati. Bahkan dengan keyakinan penuh Singhal berencana ingin mengkomersilkannya dengan membuat produk-produk seperti obat tetes mata, pasta gigi, obat sakit perut, sabun mandi dll.